Thursday, November 22, 2012

ANALYSIS 7P

Analysis 7 P


Saya akan mengulas tentang analysis 7 P pada product "COCA-COLA"

yak! saya akan mulai mengulasnya dari P yang pertama:

Product
Produk ini sangat berhasil dalam menjadi pionir minuman bersoda di kalangan anak muda jaman sekarang, pemilihan produk disini sangatlah tepat mengingat di Indonesia mempunyai iklim yang cenderung tropis.


Price
Disisi harga produk ini juga sangat bersaing dimana di produk ini mereka mempunyai beberapa varian ukuran yang masing memiliki harga yang berbeda-beda

Place
Pemilihan tempat pun sangatlah tepat dengan menaruh outlet-outlet dan bekerja sama dengan restaurant di mall-mall besar di Indonesia menjadikan product ini sangat mudah untuk ditemukan.

Promotion
Promotion pun dilakukan dengan banyak hal dengan pangsa pasar yang lebih mengarah ke anak muda, product ini pun melakukan promosi dengan menarik perhatian para kaula muda dengan mengadakan "Acara Musik" dan beberapa "Games-games" disinilah banyak anak muda dengan sendirinya datang.

People
Maksud People disini adalah untuk para karyawan di perusahaan ini sendiri, dimana perusahaan ini memberikan reward kepada para pegawainya yang memberikan kontribusi paling baik dan itu adalah cara yang baik untuk memotivasi para pegawainya.

Process
Dalam era globalisasi disini proses yang cepat sangatlah dibutuhkan dalam memberikan pelayan yang baik dan bisa memuaskan para pelanggan.

Physical Evidence
Physical Evidence adalah bagaimana suatu perusahaan menata bangunan-bangunan, disini perusahaan sangat lah memerhatikan lokasi-lokasi dalam membangun gedung atau bangunan, sebagai perusahaan yang telah bergerak di bidang internasional.